Artikel

Kamis, 19 September 2013

Menuangkan Apresiasi Keindahan Kelas


XII IPA B sedang mengerjakan tahap akhir dari pengecatan ^o^

Kegiatan yang diadakan oleh SMA Santo Paulus begitu banyak hingga bingung untuk memilihnya.Antara lain ada lomba dalam bidang olah raga, olimpiade sains , olimpiade bumi, computer competition, dan sebagainya. Aneka ragam namun ada 1 kegiatan yang sangat unik . Kegiatan ini baru pertama kali diadakan oleh SMA Santo Paulus yaitu Decoratif Minimalis Kelas ^o^.

Kegiatan ini sangat menarik dikarenakan dapet menuangkan bakat siswa dalam bidang seni , dapat membuat siswa lebih bersemangat dalam merayakan HUT Emas yang ke-50 , serta membuat siswa dapat membina hubungan siswa dalam sebuah kelas melalui kerja sama yang kompak sehingga menghasilkan suatu seni yang indah (9 '-')9

Semua tingkatan kelas mengikuti lomba ini sehingga untuk pemenang nya pun diberi tingkatan bagi tingkatan kelas X akan mendapat hadiah dan piala tersendiri bagi juara 1,2,dan 3 , bagitu pula tingkatan kelas XI dan XII akan mendapat hadiah dan piala tersendiri bagi juara 1 , 2 , dan 3.

Lomba Decoratif Minimalis ini dikoordinasikan oleh ibu Agustina Budi Setyawati. Ibu Agustina Budi telah mengkoordinasi lomba ini dengan memberikan syarat-syarat dekorasi yang baik dan selalu mengingatkan kepada siswa agar tidak lupa untuk menjaga kebersihan kelas yang juga sebagai penilaian dalam lomba tersebut .

Melalui lomba ini siswa menjadi lebih bersemangat dalam berkompetisi karena ini merupakan lomba yang pertama kali diadakan. Siswa menuangkan ide dan pemikiran mereka ke dalam lomba ini sehingga mengembangkan bakat seni keindahan , mengembangkan kebersamaan dalam suatu kelas menjadi lebih akrab dalam gotong royong di kelas. Kebersamaan ini sangat jarang terjadi karena mungkin karena suatu kesibukan yang membuat siswa kurang bersosialisasi akan tetapi melalui kegiatan ini membuat siswa membentuk hubungan komunikasi yang sangat baik karena untuk menjalankan sebuah rencana pembuatan ide pasti adanya sebuah musyawarah antar siswa dengan wali kelasnya. Jalinan hubungan inilah yang mempererat hubungan kekeluargaan kita ^o^

Diakui oleh beberapa siswa bahwa kegiatan ini sangat membuat mereka bersemangat dalam mengikuti lomba. Mereka sangan berambisi untuk menang dalam menuangkan bakat mereka yang merupakan karya seni mereke sendiri tanpa dibantu oleh tenaga orang luar. Lagipun setelah mereka menuang kan ide dan pemikiran mereka dalam dinding kelas membuat mereka merasa nyaman karena itu merupakan hasil kerja tangan kelas mereka sendiri. Hal itu diakui dengan kebanggaan yang membara , dengan senyum kepuasan yang terlihat di raut wajah mereka (9 >.<)9

beristirahat sebentar setelah mengecat ^^

membersihkan seluruh isi kelas dengan bergotong royong (~ >.< )~

bercanda tawa untuk menghilangkan kebosanan  ('-' \ )

saling membantu sama lain ( *^* )

mencuci peralatan setelah digunakan ( ^o^ )
Bengini lah raut wajah yang di tampakan oleh siswa siswi kelas XII IPA B dalam kegiatan Lomba Dekoratif Minimalis Kelas (~ >.< )~. Terlihat sangat ceria dangan senyum di wajah mereka walaupun ada sebagian anggota dari kelas XII IPA B yang mengikuti perlombaan lainnya,  mereka tetap mendukung melalui doa serta harapan (*^* ). Kegiatan ini membuat siswa menjalin hubungan yang sangat erat satu sama lain.

Bila mengerjakan pekerjaan dengan senyum di wajah juga akan memberikan dampak bagi teman lain sehingga mengerjakan dengan semangat tanpa putus asa. Siswa siswi XII IPA B mengerjakan bersama-sama dengan senyum dan kerja keras yang kompak sehingga membuahkan hasil yang sangat bagus sekali ^^.

hasil akhir nya (^.^ )
cantik sekali bukan ? terlihat indah sekali. Siswa yang menyumbangkan ide di kelas XII IPA B ini merupakan siswa khusus yang berasal dari kaum muslim ? kaget ? (mohon maaf bukan berarti menjelekan orang muslim yang tidak bisa memberikan ide seperti ini) Bisa di bilang sangat kaget karena memberikan ide Salib di tengah-tengah nya ^^. Ini merupakan solidaritas yang tercipta sejak berkumpul nya kelas XII IPA B yang kekeluargaan saling melengkapi sama lain . Hal ini membuat kami semakin merasa nyaman di dalam kelas sehingga tidak ingin berpisah ~( >< ~) .

Perlombaan telah dilaksanakan dan di nilai oleh para juri yang telah di koordinasi oleh ibu Agustina Budi. Pada kelas X memiliki juri tersendiri yang menilai dengan standar yang telah dipehatikan dengan baik. Begitu pula dengan kelas XI dan XII yang memiliki juri tersendiri yang menilai perlombaan tersebut. Sehingga semua nya dinilai dengan baik ^o^

5 komentar :