Artikel

Kamis, 19 September 2013

Berbagai Kegiatan Menyambut Ulang Tahun Emas

Penyambutan ulang tahun emas SMA Santo Paulus telah dipersiapkan dengan baik. Berbagai alumni dari beberapa angkatan berkumpul untuk mempesiapkan pesta emas. Ikatan Alumni SMA Santo Paulus telah berbenah diri menyongsong 50 Tahun SMA Santo Paulus dengan mengadakan reuni akbar SMA Santo Paulus dengan tema “ 50 Tahun SMA Santo Paulus Pontianak Merajut Indahnya Kebersamaan &
Kekeluargaan “ yang akan dilaksanakan pada :
- Tgl. 10-12 Oktober 2013 : Bazar di Sekolah + Hiburan
- Tgl.10-11 Oktober 2013 : Bhakti Sosial ( Donor darah dan cek kesehatan )
- Tgl. 12 Oktober 2013 : 1. Jalan sehat jam 06.00 Wib


Acara Puncaknya akan diadakan pada jam 17.00 Wib
Tempat : Kompleks SMA Santo Paulus Pontianak             


Kegiatan lainnya yang dirancang untuk menyambut pesta emas Santo Paulus yaitu :  
  1. ClassMeeting : Kompetisi dalam bidang olahraga
  2. Lomba Olimpiade Computer
  3. Lomba Pop Singer and Vocal Group
  4. Lomba Pidato Bahasa Inggris dan Story Telling
  5. Lomba Pidato Bahasa Mandarin
  6. Lomba Menulis Cerpen ,Cipta Puisi dan Membaca Puisi
  7. Wira Usaha
  8. Lomba Khotbah , Kuis Kitab Suci
  9. Olimpiade Sains
  10. Olimpiade Bumi
  11. Lomba Decoratif dan kebersihan Kelas 
  12. Basketball Competition Tingkat SMP
  13. Pelayanan Kesehatan
  14. Upacara Bendera
  15. Pertandingan Alumni
  16. Pentas Seni ( Pensi Saint Paul)
  17. Seminar Ilmiah
  18. Jalan Sehat Bersama
  19. Bakti Sosial ( Donor Darah & Cek Kesehatan )
  20. Bazar di Sekolah dan Hiburan
  21. Reuni Akbar Alumni dan Keluarga Besar SMA Santo Paulus
Begitu banyak agenda yang akan dilakukan hingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyeleseikan kegiatan-kegiatan tersebut. Siswa-siswi sangat bersemangat menyambut HUT Emas SMA Santo Paulus karena pada tahun yang ke-50 ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. SMA Santo Paulus yang sudah beruumr setengah abad telah melahirkan lulusan yang memiliki bibit yang berkualitas, sehingga para alumni ingin merayakan HUT Emas yang ke-50 dengan sebaik mungkin. 

Dalam berbagai perlombaan juga telah dipersiapkan piala dan amplop untuk beberapa kegiatan. Hal ini dilakukan agar siswa lebih bersemangat dalam mengikuti lomba dan mempersiapkannya sebaik mungkin. Siswa mengaku sangat senang akan hadiah yang didapatkan karena kegiatan yang dilaksanakan sangat menarik minat siswa dan juga membuat siswa menjadi lebih akrab dengan teman , guru dan karyawan dalam bersosialiasi dengan semua tingkatan kelas tanpa merasa canggung.

Kegiatan-kegiatan ini membuat siswa menjadi lebih akrab , yang dulunya masih merasa kurang mengenal bisa saling mengenal satu sama lain. Agenda kegiatan sekolah dalam rangka HUT Emas kali ini sangat lah beraneka ragam sehingga siswa dapat memilih kegiatan apa yang di inginkan. Siswa dapat mengapresiasikan bakat dan minat mereka melalui kegiatan ini. 

Kegiatan-kegiatan yang di adakan masing-masing telah di koordinasi oleh orang-orang yang telah ditunjuk dalam kegiatan tersebut. Misalkan seperti kegiatan Class Meeting yang berupa lomba basket , bulu tangkis , tenis meja , voli , dan lomba memancing antar guru telah di koordinasi oleh Bapak Drs.Cyprianus Stepupadeos dan Bapak Mochamad Ichsan Purwanda. Sehingga setiap kegiatan dapat berjalan dengan lancar karena telah dikoordinasi dengan baik tanpa takut terjadi halangan. 

Agenda kegiatan yang telah dirancang, dan akan dilaksanakan dengan sedemikian rupa. Siswa dapat menjadi lebih aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini saling melengkapi teman yang meiliki kekurangan ^o^.
Kegiatan ini membuat siswa lebih bersemangat dalam belajar di dalam kelas. Membentuk suatu hubungan kekeluargaan yang erat dengan sesama.

4 komentar :

  1. wah sepertinya menarik kegiatannya dan berbagai macam pula ...
    apa lagi hadiahnya berupa piala >.<

    BalasHapus
  2. wah banyak sekali @@ sampai pusing membaca agendanya

    BalasHapus