Artikel

Senin, 23 September 2013

Bagaimana Pendapat Sang Pemimpin ?



Hallo semuanya apa kabar ? ^^ Umm... pastinya baik semua bukan ? bila sedang sakit atau mengalami masalah , kami doakan semoga Tuhan menyertai kita selalu ^^. Nah pada hari ini kami akan memuat artikel tentang bagaimana sih pendapat seorang pemimpin sekolah yang dipimpinnya sudah berumur 50 tahun ? O.O wow udah tua yahh sekolahnya...

Sekarang yang sering kita dengar adalah SMA Santo Paulus yang sedang merayakan ulang tahun emas yang ke 50 tahun ini merayakan hari spesial ini bersama dengan sesama yaitu para alumni, guru dan karyawan , siswa SMA Santo Paulus , masyarakat sekitar dan masih banyak lagi. Sekolah yang sudah berdiri lamanya ini merayakan ulang tahun emas yang pertama kali. Banyak orang akrab memanggil beliau bruder flavi , beliau yang memiliki nama lengkap Br. Flavianus Ngardi, S.Pd.,MTB adalah Kepala SMA Santo Paulus saat ini.



Inilah beliau yang telah menjadi Kepala SMA Santo Paulus hingga saat ini ^^


Sebagai seorang pemimpin sekolah yang merayakan HUT emas kali ini, bagaimanakah pendapatnya? Nah mari kita dengar pendapat sang Kepala Sekolah yang sudah berdedikasi mengembangkan kualitas dunia pendidikan yang berkualitas dan terakreditas serta potensi yang tinggi maupun berwawasan luas sehingga mendorong siswa untuk berkarya dengan berbagai prestasi akademik maupun non akademik.
Yang pertama mari kita tanyakan bagaimana pendapat bruder mengenai SMA Santo Paulus yang telah berumur 50 tahun ? Nah, inilah pendapat beliau:
“SMA Santo Paulus yang sudah berumur 50 tahun merupakan suatu kebanggaan bagi saya karena di tetap eksis hingga sekarang. Kalo umur manusia ini merupakan waktu yang sangat produktif, maka diusia 50 thn ini hampir 21 ribuan alumni telah melahirkan dari SMA santo Paulus. Kontribusi mereka dalam hidup masyaraakat sangat luar biasa daam beragai bidang kehidupan.
Itulah pendapatnya mengenai umur sekolah tercinta kita ini. Nah bagaimana pendapat bruder akan kemajuan prestasi yang diraih siswa/i SMA Santo Paulus pada tahun ini ? Beginilah pendapatnya :
Ouuh.. kemajuan dalam prestasi siswa SMA Santo Paulus sangat luar biasa, yang tercatat sejak juli 2010 hingga saat ini data saya terakhir sudah memiliki 145 piala baik secara akademik maupun non akdemik. Itu berarti sekolah kita luar biasa kemajuanya berkat kerja sama kita semua.
Hmmm.. Itu mengenai prestasi sekolah kita terus bagaimana pendapat bruder akan sikap dan perilaku siswa/i pada generasi saat ini? Hayoo kita lihat ^o^ 
Kalau sikap mengenai siswa/i SMA Santo Paulus sih sebenarnya wajar-wajar saja. Namanya juga anak remaja butuh perhatian, cuma yang aneh itu rasa memiliki sekolah itu belum nampak. Misalnya masih banyak yang membuang sampah sembarangan. Padahal sejak TK kita diajarkan tentang membuang sampah. Terus siswa-siswi paulus kreatif dan inovatif liat kelas kita keren. Sekolah lain bisa iri, ada beberapa sekolah mau tiru sekolah kita yakni SMP di Jakarta, Sambas dan Landak gara-gara liat di FB saya tentang cat decoratif sekolah. Hingga sekolah di Ketapang mau study banding ditempat kita... jiahhhh sombong dikitlah. Itu semua berkat kalian.”
Hihihi menampakan sedikit karya sekolah tak apalah ^o^ siswa jadi bisa lebih bersemangat belajar jadinya. Nah terus bagaimana perasaan bruder yang telah menjadi kepala sekolah pada tahun emas ini ? Mari kita simak >.<
“Saya merasa belum bisa dikataan kepala sekolah yang berhasil dalam memimpin suatu lembaga. Masih banyak belajar dan terus-menerus mengikuti perkembangan teknologi itu sendiri. Maka di pesta ini saya hanya mengatakan bahwa terima kasih karena saya masih diberi kepercayaan dalam segala kelemahan saya untuk memimpin kalian. Tetapi saya punya prinsip semasih diberi kepercayaan buatlah yang terbaik sehingga membuahkan berkah bagi yang dilayani. Jadi saya tidak bisa dikatakan kepsek yang berhasil, masih banyak belajar dari siapa saja yang mau membantu saya.”
Wah.. Betapa rendah hatinya kepsek kita yang tercinta ini. Selanjutnya apakah visi dan misi kedepan untuk SMA Santo Paulus agar menjadi lebih baik lagi ? Mari kita simak >.<
Visi kedepan untuk SMA Santo Paulus mencetak siswa yang cerdas segala-galanya dengan output yang bermutu bagi diri dan sesama di masyarakat.
misi kedepan untuk SMA Santo Paulus:
1. Menjadikan kegiatan KBM/PBM menyenangkan.
2. Mengembangkan pontesi siswa baik akademik maupun non akademik dengan teknologi pendidikan.
3. Melayani remaja berarti menciptakan kreatif yang sesuai dengan gaya remaja.
Wahh, keren yahh ! Mari kita dukung bruder untuk membangun sekolah yang terbaik . Kami sangat berterima kasih untuk bruder yang bersedia memberikan beberapa argumen dan berpartisipasi dengan kami masukan ke dalam blog kami yang masih sederhana ini.
Sekali Santo Paulus, Tetap Santo Paulus !

2 komentar :